Senin, 06 Januari 2014

Pentingnya Bahasa Inggris Di Dunia Kerja



             Zaman yang sudah modern ini, betapa pentingnya mempelajari Bahasa Inggris. Tentu sudah tidak umum, dalam dunia kerja sudah menjadi persyaratan yang utama dalam bahasa Inggris. Apalagi ketika pewawancara menyapa dan berbicara dengan bahasa Inggris, itu merupakan indikasi bahwa kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris memang sangat penting di pekerjaan yang Anda lamar. Dalam lowongan pekerjaan tercantum kalimat seperti, “Good/excellent command in English”, “Able to communicate in English fluently”, “Minimum TOEFL/TOIEC score…”, itu merupakan penanda eksplisit, gamblang, terang-terangan, bahwa kemampuan Bahasa Inggris adalah syarat yang penting untuk melamar ke pekerjaan tersebut.



            Itu berarti tak hanya surat lamaran serta CV saja yang anda poles dengan Bahasa Inggris yang mengkilap. Dalam tahap rekrutmen selanjutnya, kemampuan komunikasi Bahasa Inggris anda pun diharapkan semengkilap surat lamaran anda. Dan tentu saja, klaim anda akan diuji kebenarannya. Salah satunya, ya, dalam proses wawancara.
            Semenjak saya masih SMP, saya tidak begitu mengusai bahasa Inggris. Entah kenapa itu membuat saya menjadi beban terberat untuk bisa bahasa Inggris. Padahal itulah elmen yang terpenting, coba Anda bayangkan betapa bangganya apabila bertemu dengan orang Amerika, Inggris, dan Singapura. Untuk para Blogger, dalam dunia kerja ini adalah suatu prestasi yang besar bagi pencapaian diri kita. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa pertama di 53 negara dan menjadi bahasa resmi dalam pertemuan tingkat tinggi manapun. Bila lowongan pekerjaan yang anda lamar ditulis dalam Bahasa Inggris, itu juga merupakan tanda yang jelas bahwa kemampuan berkomunikasi Bahasa Inggris penting dalam pekerjaan tersebut.
            Ini pengalaman saat kakak saya mencari pekerjaan, betapa sulitnya ketika tidak memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris. Dimana ketika ada sebuah lowongan kerja yang mengharuskan pelamarnya mampu berbahasa secara aktif maupun pasif. Lalu, akhirnya kakak saya tidak diterima di perusahaan tersebut. Setelah kakak saya berusaha untuk mempelajari bahasa Inggris, karena apabila kita bersungguh-sungguh pasti kan berhasil. Akhirnya usahanya pun tak sia-sia, karena kakak saya pun diterima di Perusahaan Ternama.
            Nah, ternyata saya mencoba browser ke internet siapa tau ada media online untuk belajar bahasa Inggris. Setelah mencari, saya pun bergabung dengan e-compusoft.co.id adalah kursus bahasa Inggris online, setiap orang dapat dapat belajar cepat dengan menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Untuk para Blogger, saya menyarankan Anda untuk bergabung. Nah, ini adalah Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris yaitu e-compusoft.co.id dapat meningkatkan soft Skill Anda dan Anda juga dapat mempelajari materi dari e-compusoft.co.id dengan cara mendownload  materi 1-5 secara GRATIS. Ada RekomendasiProgram Afiliasi Terpercaya yang menjelaskan bahwa e-compusoft.co.id setiap pembelian satu buah bulu materi, akan mendapatkan 50rb. Lumayan kan ada program baru, bagi para pendaftaran Afiliasi Gartis untuk para Blogger.


            Pentingnya bahasa Inggris, misalkan Anda para Blogger yang terjun menjadi pembisnis kuliner di Luar negeri. Kemudian ada seorang pembeli yang berkebangsaan Amerika ingin memesan makanan dari Caffe Anda. Ia memesan lewat telepon, dan melakukan percakapan secara langsung tanpa basa basi. Bayangkan dua hal, bisa berbahasa Inggris akan menuai pesanan yang melimpah, atau tidak berbahasa Inggris dan menghilangkan peluang dollar tersebut, karena sang Amerika bisa jadi tidak akan mau datang lagi? Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing yang baik, dalam hal ini Bahasa Inggris, dapat dikatakan merupakan sebuah syarat yang tak dapat ditawar lagi jika anda ingin memiliki daya saing dalam dunia kerja profesional dan karir secara umum. Dengan banyaknya peluang karir yang ada di sekitar kita, tentunya kita ingin mendapatkan karir terbaik dengan imbal penghasilan dan fasilitas yang terbaik pula. Namun tentu saja ada harga yang harus dibayar: salah satunya kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing yang memadai, bahkan mumpuni.Itulah manfaat belajar bahasa Inggris bagi karir Anda, Ok jangan malas belajar bahasa Inggris mulai saat ini. :)
                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar