Jumat, 22 Mei 2015

UTS Asia Timur



Soal UTS

1. Jelaskan dan Uraikan fakta - fakta yg menjadi dasar, latar belakang, dan penyebab pada proses tumbuh berkembangnya dan runtuhnya dinasty" di China !
2. Sebutkan dan Jelaskan variabel persamaan dan perbedaan Dinasty Zhou dan dinasty Chin dalam kebijakan pengelolaan kerajaannya di beberapa aspek !
3. Mengapa di Cina dalam perkembangan sejarahnya selalu terdapat pergantian dinasty yg di tandai dengan pemberontakan yg terkait dengan siklus kekuasaan ?
4. Jelaskan proses tumbuh kembang feodalisme di Cina dalam perjalanan sejarahnya !
5. a. Mengapa suku bangsa asing ( Mongol dan Manchu ) yang menjajah China justru menggunakan budaya dan sistem pemerintahan Cina dalam mengelola kekuasaannya ?
b. Dinasty Yuan ( Mongol ) dan Ching ( Manchu ) melakukan cara - cara yg berbeda dalam menghadapi suku bangsa Han ( China )
Jelaskan Cara - cara yg berbeda tersebut !!
6. Sebutkan dan Jelaskan beberapa aspek ide yg telah menjadi fakta historis ( Konseptual ) dari masa Cina Kuno yg telah berkembang pada Masa kini ( Kotemporer )
7. Sebutkan dan Jelaskan tentang gerakan Wo Han Kang Yu Wei pada masa dynasti Cing, mengapa gerakan tersebut tdk berhasil mencapai tujuannya !

Catatan :
1. Jawaban diketik 1 stngah Spasi Font : Times new Roman 12
2. Kertas A.4 Yg digunakan
3. Ada catatan kaki jika mengutip sumber.
4. Yang diserahkan asli bukan fotocopy - annya
5. Diserahkan Jumat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar