Selasa, 14 Mei 2013

Wisata Bandung Identik dengan Trans Studio Bandung



    



      Wisata Bandung yang belum lama dibangun di Kota Kembang adalah Trans studio Bandung merupakan salah satu sektor pariwisata di kota Bandung. Trans studio merupakan arena hiburan yang didirikan oleh Trans Corp. Trans Studio terletak di area BSM atau Bandung Super Mall di Jl. Gatot Subroto no.258, Kota Bandung. Lokasi ini berada diantara Jl. BKR pelajar pejuang (lingkar selatan) dan Jl. Kiara Condong. Trans Studio Bandung adalah indoor theme park terbesar se Indonesia bahkan diklaim terbesar se-Asia.

       Trans Studio Bandung adalah Indoor Theme Park terbesar ke dua di Indonesia setelah Makassar. Trans Studio Bandung lebih spektakuler dan lebih dahsyat dari Trans Studio yang ada di Makassar sehingga menjadikan Trans Studio Bandung tidak hanya terbesar di Indonesia tapi juga terbesar di dunia.
      Trans Studio Bandung menyajikan 20 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 3 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik. Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera serta menjadi orang – orang di belakang layar dari tayangan – tayangan favorit TRANS TV dan TRANS 7,seperti Dunia Lain, Jelajah. Si Bolang, dan masih banyak wahana menarik lainnya.


Wahana-wahana di Trans Studio Bandung cukup fantastis dan membuat penasaran para pengunjung. Ciri khas dari Trans Studio Bandung ini adalah wahana permainan yang beraneka ragam. Wahana yang diatur sedemikian rupa di dalam suatu ruangan menjadi kesan yang berbeda bagi para pengunjung. Setiap ruangan akan dihiasi dengan berbagai gemerlap lampu dan kreatifitas dekorasi yang berbeda-beda sehingga wajar saja jika tiket masuknya lebih mahal dibandingkan dengan tempat wisata bermain lainnya. Wahana yang berada di tempat ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu Studio Central yang terdiri sepuluh jenis wahana permainan, Magic Corner dimana zona ini di setting seperti negeri dongeng yang terdapat 6 jenis wahana permainan, dan Lost City dimana zona ini sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai petualangan dengan 4 jenis wahana permainan. 
         Selain itu juga, Dengan harga tiket masuk Rp 150 ribu untuk hari biasa dan Rp 200 ribu untuk akhir pekan, Trans Studio Bandung cukup terjangkau. Pengunjung memiliki pilihan untuk menjadi VIP dengan menambahkan Rp 200 ribu lagi. Namun ini perlu dipertimbangkan lagi karena dalam beberapa wahana, menjadi VIP tidak banyak memotong antrian. Selain itu, perlu mental yang kuat karena pada beberapa wahana antrian VIP sejajar dengan antrian reguler. Siap-siap saja untuk dipelototi atau bahkan disoraki teman-teman di antrian reguler.
          Trans Studio Bandung menyediakan beberapa wahana yang cocok untuk dinikmati anak kecil, tapi tidak terlalu banyak, dan rasanya anak-anak kecil dengan tinggi di bawah 110cm hanya akan lebih banyak menyaksikan orang tuanya bermain.

Trans Studio Bandung yang belum lama dibangun di kota kembang ini, tidak lantas tanpa dampak yang terjadi. Kegiatan pariwisata akan selalu membawa dampak terhadap pembangunan disuatu negara atau daerah. Dampak tersebut berupa dampak ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan. Dampak tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan objek wisata. Dampak positif dari objek wisata Trans Studio Bandung adalah dari segi ekonomi yaitu tersedianya lapangan pekerjaan dan peluang usaha bagi masyarakat sekitar sehingga menaikkan tingkat pendapatan masyarakat. Kemudian dampak sosial-budaya yaitu meningkatnya kualitas hidup masyarakat, rendahnya tingkat kriminalitas, dan tidak merubah budaya hidup sehari-hari masyarakat sekitar terhadap kegiatan pariwisata yang ada.
Pertumbuhan ekonomi kota Bandung meningkat sangat pesat. Karena pengunjung yang datang, tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan. Dengan datangnya wisatawan mancanegara maka pemasukan daerah kota Bandung menjadi semakin meningkat. Trans Studio Bandung juga mampu menunjukkan bahwasanya Indonesia mampu menyajikan wahana permainan yang spektakuler dan luar biasa seperti yang ada di luar negeri dan tidak kalah canggih.



2 komentar:

  1. wow...menarik juga reportasenya...semoga sukses !
    Salam Kenal dari
    ONE SM
    http://iwansmtri.blogspot.com/2013/05/kenangan-dan-impian-seorang-guru.html?spref=tw

    BalasHapus